Manfaat Daun Cocor Bebek

Manfaat Daun Cocor Bebek

Sejuta Manfaat Daun Cocor Bebek

Diandalkan mengandung senyawa yang amat tepat sasaran untuk membinasakan sel mutan penyebab kanker, Cocor bebek adalah salah satu ragam tanaman hias yang amat bermanfaat untuk mengobati sebagian penyakit.

Daun cocor bebek adalah dari setiap cara salah satu ragam tanaman hias yang amat bermanfaat untuk mengobati sebagian penyakit denga Daun cocor bebek mempunyai rasa yang agak asam, bau tanah, dingin dan mempunyai sifat  sebagai anti radang, menghentikan pendarahan, mengurangi pembengkakan, mempercepat penyembuhan.

Cocor bebek atau suru bebek (Kalanchoe pinnata syn. Bryophyllum calycinum syn. Bryophyllum pinnatum) ialah tumbuhan sukulen (mengandung air) yang berasal dari Madagaskar. Tanaman ini familiar sebab cara reproduksinya melewati tunas daun (tunas/adventif). Daun cocor bebek mengandung senyawa yang amat tepat sasaran untuk membinasakan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A), kecuali itu daun cocor bebek juga mengandung vitamin A, tannin, asam lemon dan asam apel, asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanin juga ada sebuah cara pada setiap manfaat daun cocor bebek untuk kesuburan dan kecantikan.

Kecuali kandungan senyawa yang dimiliki, daun cocor bebek juga mempunyai kandungan zat kimia berupa zat asam lemon, zat asam apel, vitamin C, quercetin,diarabinoside, kaempferol dan glucoside. Kandungan zat kimia inilah yang juga amat kapabel menyembuhkan sebagian penyakit seperti berikut:

Manfaat Cocor Bebek Untuk Pengobataan


Mengobati  sembelit
Metode pencegahannya dengan menyiapkan daun cocor bebek yang  dicuci bersih, kemudian diangin-anginkan sampai  kering dan ditumbuk hingga menjadi bubuk. Sesudah itu bubuk diseduh dengan air panas dalam cangkir dan  tambahkan satu sendok madu, minum disaat masih hangat sebanyak 3 kali sehari.

Mengobati nyeri lambung
Metode pencegahannya dengan menyiapkan daun cocor bebek sebanyak 5 lembar, kemudian daun diperas dan di tambah sedikit garam, lalu diminum air perasannya.

Mengobati muntah darah
Metode pencegahannya dengan menyiapkan 7 lembar daun cocor bebek kemudian dilibaskan dan tambahkan dengan gula merah, regu dan minum selagi hangat.

Mengobati  radang tonsil
Metode pencegahannya dengan  menyiapkan 10 lembar daun cocor bebek, kemudian dilibaskan dan pakai airnya untuk kumur kumur.

Mengobati radang kuping luar
Metode pencegahannya dengan memakai air perasan daun cocor bebek sebagai obat tetes kuping.

Daun Cocor Cebek untuk Bisul
Metode pencegahannya dengan menyiapkan daun cocor bebek segar sebanyak 30-60 gr, kemudian dilibaskan dan ambil air lumatannya, lalu tambahkan dengan madu dan diminum, sisa air lumatannya hal yang demikian direkatkan dibagian yang sakit.

Mengobati Sendi-sendi
Metode pencegahannya dengan mengambil segala tanaman sosor bebek seberat 30 gr  kemudian direbus, dan diminum airnya atau  dengan menyiapkan 4 lembar daun sosor bebek, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 jari gula enau, dan 3 gelas air, kemudian seluruh bahan direbus sampai  menjadi 3/4-nya, setelah dingin disaring, diminum 3 x sehari sebanyak 3/4 gelas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...